• (0274) 391007, 391288
  • rsudwonosari06@gmail.com

PENILAIAN KEBERSIHAN DI UNIT/RUANG/INSTALASI


Kebersihan sebuah rumah sakit menjadi salah satu yang menjadi perhatian para pengunjung. Kebersihan saat ini menjadi sangatlah penting karena infeksi kuman bisa terjadi kapan saja di rumah sakit. Jika pengelolaan kebersihan dikelola dengan baik maka penularan penyakit infeksi baik dari pasien ke petugas kesehatan maupun ke pengunjung lain dapat diantisipasi. 

Untuk menciptakan "civitas hospitalia" yang bersemangat mewujudkan kebersihan ,maka diadakan lomba kebersihan antar unit/ruang/instalasi.  Acara ini juga dilaksanakan dalam rangka HUT RSUD Wonosari yang ke-71 yaitu pada tanggal 24 Desember 2019.

Penilaian di masing-masing unit mulai dilakukan pada hari ini (19/12) dengan mengunjungi unit Loundry, ruang Anggrek 1 dan Ruang Anggrek 2.  Penilaian dipimpin langsung Kepala bagian Tata Usaha dan Rekam Media Sumartono, SKM,MMR didampingi juri dari Instalasi Sanitasi Priyatno Budiharto, ST dan juri lain yang ditunjuk. Acara dilakukan secara bertahap bergantian di tiap unit/ruang/instalasi  selama beberapa hari. 

Ada beberapa kriterian penilaian yang menjadi parameter diantaranya kebersihan kaca, kebersihan kamar mandi, ketersediaan tempat sampah, ketersediaan tempat cuci tangan, kebersihan lantai, penataan dokumen yang bersih rapi,  dan parameterlainnya 

Semoga acara ini mampu memacu tiap unit untuk segera membiasakan diri "bersih dan rapi " sehingga RSUD Wonosari benar-benar mampu memberikan pelayanan yang paripurna kepada para pasien dan pengunjung RSUD Wonosari lainnya. Sebagaimana sabda Rosulluloh "Kebersihan itu Sebagian daripada Iman". 

          

          

(UPKRS)

  • By admin
  • 19 Desember 2019
  • 17

Berita Terbaru


DPK PPNI RSUD Wonosari selenggarakan Seminar Keperawatan “Transformasi Kesehatan : Manajemen Kesehatan Ginjal”

Wonosari, 12/05/24 bertepatan dengan Hari Perawat Internasional dan Hari Ulang…

Rapat Koordinasi Rencana Peningkatan Unit Diklat dan Akreditasi Diklat

Wonosari, 11/05/24 bertempat di Aula Yudistira RSUD Wonosari telah dilaksanakan…

Pelepasan PIDGI angkatan IV bulan November Tahun 2023

Wonosari, 06/05/24 bertempat di Aula Bima RSUD Wonosari telah dilangsungkan…

Kunjungan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya Yogyakarta ke RSUD Wonosari

Wonosari, 02/05/24 bertempat di Ruang Pertemuan Direktur RSUD Wonosari. RSUD…

In House Training Penyusunan RKA 2025 dan Entry Aplikasi Arena

Wonosari, 06/05/24 bertempat di Aula Yudistira RSUD Wonosari telah dilaksanakan…